Pemakaian beberapa bahan natural dlm pembuatan produk kecantikan sekarang makin ramai, lebih sejak trend perawatan kulit alami semakin menjamur beberapa waktu terakhir.

demikian pula jumlahnya bahan natural yg sering dipakai jadi bahan-baku produk-produk perawatan kulit, sudah pernahkah Kamu dengar daun-neem? Di negara kita, tanaman ini sering disebutkan dgn nama daun nimba atau juga daun intaran yg datang dari negara India.

Meskipun begitu, type tanaman yang dlm Bhs Latinnya dikatakan sebagai Azadirachta-indica ini dapat diketemukan di wilayah-Indonesia, Pakistan, dan beberapa negara yang lainnya juga.

Daun Neem / Daun Mimba

Bukan sekedar menjadi jagoan dlm penyembuhan, daun-mimba dipandang sakral/suci oleh orang India. Penduduk India memandang daun-mimba ini jadi lambang kesehatan & perlindungan. baca juga foredi makassar

Kepercayaan yang diyakini masyarakat India bahkan juga menyebutkan bahwa daun-mimba ini datang dari surga. Sebagian besar penduduknya yakin daun ini punyai potensi untuk mengobati sebab daun herbal ini sukses melindungi diri mereka dari kejahatan iblis.

daun neem

 

Beberapa orang India & Burma yg pertamakali temukan daun-mimba pada akhirnya mengerti jika tumbuhan ini benar-benar baik dibudidayakan di wilayah tropis. Mereka juga pada akhirnya menebarkan manfaat daun mimba ke wilayah tropis lainnya. Sekarang daun-mimba dapat diketemukan di beberapa negara misalnya di negara kita, Afrika, Fiji, thailand, Mauritius, & Kamboja.

Bukan sekedar bisa tumbuh dan tahan di wilayah tropis, pohon-mimba sendiri dapat tahan dlm durasi yg lama. Pohon mimba tak dipengaruhi oleh keadaan kekeringan di seputar wilayah mereka berkembang.

Diluar itu, pohon-mimba tahan akan panasnya iklim di wilayah tropis. Oleh karenanya, pohonnya dapat tahan untuk hidup sampai dua ratus thn. Untuk daun mimba sendiri, mimba dapat tahan sampai 1 thn.

Tidak hanya daun, sisi kulit kayu, bunga, akar & biji bahkan juga sampai buah-buahan dari daun ini juga dapat digunakan. Di daerah aslinya, bahan natural ini sering dihandalkan jadi obat herbal untuk menangani beberapa masalah kesehatan, dari mulai masalah hidung yang berdarah, mata, kusta, cacingan, masalah perut, masalah kesehatan jantung, kardiovaskular, bahkan juga sampai diabetes serta liver.

Dibalik khasiatnya untuk segi kesehatan, daun dgn bentuk agak runcing ini dapat juga dihandalkan untuk menjaga kesehatan kulit. Bahkan juga, salah 1 merek minyak kesehatan kutus kutus dari Bali menggunakan daun neem ini yang juga ikut jadikan daun neem jadi kandungan utama dari salah satu serangkaian produknya. artikel terkait minyak kutus kutus makassar

Lalu, kegunaan kecantikan apa sich yang daun neem bisa berikan?

Daun neem didapati benar-benar kaya zat anti-oksidan yang dapat membuat perlindungan sel kulit dari dampak radikal bebas. Badan sendiri sebetulnya mempunyai potensi untuk menghasilkan anti-oksidan natural. Tapi disayangkan, potensi ini bisa menyusut bersamaan umur. Oleh karenanya, Kamu bisa penuhi konsumsi antioksidan yg diperlukan kulit dgn merawatnya memakai beberapa produk yang memiliki kandungan daun neem. Yang menjadi daya tarik adalah daun neem /mimba ini memiliki kandungan banyak flavonoid, misalnya quercetin, katekin, karoten, dan asam askorbat.

Tidak hanya kaya antioksidan, beberapa senyawanya yg terdapat di dlm bahan natural yang 1 ini didapati efisien dlm menolong kurangi berlangsungnya kehancuran sel-kulit mati. Bahkan juga, senyawa antioksidan pada daun neem memiliki kandungan antiseptik yg baik untuk menangani jerawat sekaligus juga iritasi-kemerahan di kulit. Bila tertarik menjaga kulit dgn daun neem, ada banyak produk yang dapat Kamu bisa coba.