Stroke, juga dikenal sebagai kecelakaan serebrovaskular (CVA), sering disebabkan oleh bekuan darah di otak yang mengganggu aliran darah otak sehingga menyebabkan kerusakan otak yang serius. Seseorang yang mengalami stroke mungkin mengalami kelumpuhan pada satu sisi tubuh, mungkin kehilangan kemampuan untuk berbicara atau kehilangan penglihatannya. Jenis kerusakan yang dilakukan pada orang tersebut ditentukan oleh bagian otak mana aliran darah terganggu. Seseorang yang menderita stroke yang menyerang bagian kanan otak, akan menderita kerugian di sisi kiri tubuh. Seseorang yang menderita stroke yang menyerang bagian kiri otak akan menderita kekalahan di sisi kanan tubuh. Merokok dan tekanan darah tinggi adalah beberapa faktor risiko terkena stroke.

Faktor lain yang menentukan apakah Stroke hemoragik Anda terkena stroke adalah faktor keturunan. Jika Anda memiliki riwayat keluarga terserang stroke, Anda lebih mungkin terserang stroke sendiri. Jika Anda berasal dari keluarga yang memiliki riwayat penyakit jantung dan stroke, maka ada paket asuransi kesehatan yang dapat Anda beli untuk menambah asuransi kesehatan utama Anda. Asuransi tambahan dikenal sebagai suplemen penyakit kritis. Jenis rencana ini membayar sekaligus pada diagnosis seseorang menderita serangan jantung atau stroke. Jenis-jenis rencana ini juga disebut asuransi bencana karena mereka menjamin orang tersebut terhadap penyakit atau cedera yang parah.

Jenis asuransi kesehatan ini biasanya tidak murah, tetapi ini adalah cara yang efektif untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan semua perawatan yang Anda inginkan dan butuhkan jika Anda terserang stroke. Seseorang yang menderita stroke tidak hanya membutuhkan pengobatan hnp tanpa operasi perawatan awal di rumah sakit setelah kejadian, tetapi juga membutuhkan terapi fisik lanjutan dan / atau terapi okupasi serta terapi wicara untuk mendapatkan kembali kemampuan fakultasnya.

Bahkan jika Anda memilih untuk tidak membeli polis asuransi tambahan atau katastropik untuk melindungi Anda jika Anda terserang stroke, Anda mungkin ingin menyesuaikan diri dengan apa yang dicakup oleh polis asuransi kesehatan Anda saat ini. Cari tahu deductible Anda dan batas cakupan Anda. Dengan melakukan itu, Anda bisa mendapatkan ide bagus tentang cakupan yang dapat Anda harapkan jika Anda terserang stroke atau menderita penyakit serius lainnya.